Inspirasi Dekorasi Konsep Pernikahan


Konsep dekorasi pernikahan  anda akan diingat dan berkesan bagi orang lain, bila anda masih bingung mencari tema/konsep yang pas akan saya ulas beberapa tema yg mungkin bisa menjadi inspirasi anda.

Tradisional
Dalam hal ini yang saya maksud adalah adat Jawa. Adat jawa dipengaruhi gaya Kraton Solo dan Kraton Jogja, keduanya memiliki prosesi acara yg hampir sama tetapi pada "paesan" dan busananya memiliki perbedaan...pemilihan ini sesuai selera anda, Bisa Jogja putri,Paes ageng, Solo Putri atau Solo Basahan...
sebaiknya prosesi adat diikuti agar suasana "sakral" lebih terasa.
Kemudian Dekorasi Pelaminan juga lebih menonjolkan etnik tradisional Jawa dengan menggunakan Gebyok atau Sketsel yg dipadu dengan rangkaian bunga dan roncean melati...
Adapun dewasa ini telah mengalami modifikasi bisa saja dilakukan sebagai contoh Anissa Pohan yg menerapkan gaya tradisional Paes Ageng(jogja) tetapi mengenakan gaun kebaya modern,sehingga dekorasipun dpat dimodifikasi antara gebyok dgn blok daun atau ornamen lain

1. Klasik



Sebagian orang mungkin memilih konsep natural yang menonjolkan suasana alami, sehingga pelaksanaan resepsi biasanya dilakukan di alam terbuka(outdoor) seperti taman, kolam renang atau lokasi lain yang mampu membuat suasana bisa lebih hidup.
Konsep ini bisa juga diterapkan layaknya pesta kebun yang memungkinkan mempelai berbaur dengan tamu undangan sehingga suasana akrab dan hangat mampu memberikan kesan mendalam..

2. Modifikasi








Ada yg memilih lebih praktis mungkin karena pertimbangan waktu, biaya ataupun enggan dengan segala persiapannya sehingga dari prosesi adat tidak diprioritaskan, begitu pula dekorasi tidak lagi terpaku pada gebyok ukir....bisa saja menggunakan ornamen2 dekorasi serupa batu ataupun dinding air bahkan bisa saja menggunakan kain dgn nuansa yg cerah dan segar... tp jgn salah kadang konsep ini bisa memberikan kesan justru karena kesederhanaan itu..


Internasional
Dekorasi ini biasa digunakan pengantin gaya Internasional memang memberi kesan lebih modern dan mewah. anda bisa memilih tema seperti berikut :
1. Tema Modern










Dekorasi ini memberi kesan mewah dan modern sesuai namanya, dan biasanya konsep tema ini digunakan di wedding hall / gedung yang luas dan memiliki langit langit yang tinggi. Konsep ini alangkah lebih bagus juga dengah ornamen bunga asli dan bunga artificial, dan tak kalah juga dengan perpaduan lighting yang sesuai.


2. Tema Rustic





Tema dekorasi ini menggunakan warna lembut dan pastel yang akan menciptakan kesan klasik dan romantic tetapi dibalut dengan gaya country, vintage, serta dilengkapi dengan unsur kayu yang membuat dekorasi menjadi cantik dan unik.



Wujudkanlah impian remaja anda tentang pernikahan dengan resepsi yg terkonsep sehingga momen penting hidup anda ini mampu membuat orang lain ikut merasakan kebahagiaan yg anda rasakan.

Yuk, langsung temukan ragam artikelnya :


untuk lebih detailnya bisa kunjungi kami di:

Facebook : Kelik Lawang Pitoe 



WA : Kelik : 081328382400  atau  Asri : 085878164141 


OFFICE LAWANG PITOE DECORATION & WEDDING ORGANIZER 



Komentar

  1. monggo dipilih,, kami juga melayani dekorasi ultah dan hias mobil karnaval..

    BalasHapus

Posting Komentar